Libur Sekolah Tiba, Berikut Deretan Destinasi Wisata Terbaik di Jatim

Gubernur Khofifah saat liburan bersama keluarga
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Masa libur akhir tahun pelajara bagi peserta didik telah tiba. Untuk itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak untuk mengisi waktu kosong itu dengan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata terbaik di Jawa Timur.

Hadapi Kejuaran Dunia MMA 2024, Atlet Muda Indonesia Disiapkan Sejak Dini

Menurut Khofifah, Jawa Timur merupakan gudangnya destinasi wisata menarik dan ramah anak. Tentu sangat cocok bila hendak dijadikan pilihan tempat healing bersama keluarga atau teman-teman sekolah.

"Kepada anak-anakku yang mulai memasuki masa libur sekolah, di Jatim banyak destinasi yang bisa dikunjungi. Bahkan tidak hanya wisata tapi juga banyak yang sekaligus sarana edukasi yang dapat menambah ilmu pengetahuan," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Sabtu, 24 Juni 2023.

Pj Gubernur Adhy Karyono: Jawa Timur Rumah Nyaman bagi Semua Etnis dan Agama

Gubernur Khofifah menyebut terdapat sejumlah destinasi wisata favorit di Jatim mulai dari yang paling timur ada Kawah Ijen. Kawah ini menawarkan eksotisme blu fire yang merupakan fenomena langka di dunia.

Kemudian bergeser sedikit ke barat, iada Gunung Bromo dengan berbagai spot destinasi mulai pasir berbisik, bukit teletubis, kawah dan tentunya melihat sunrise di penanjakan.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Ke barat lagi ada Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu yang memiliki destinasi wisata alam hingga buatan dengan tekonologi digital yang cocok untuk anak, remaja dan keluarga," tutur Khofifah.

Tak berhenti disitu, lanjut Khofifah, di wilayah Barat Jatim ada sejumlah destinasi seperti Telaga Sarangan yang terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. 

Halaman Selanjutnya
img_title