Madiun Carnival Sukses Digelar, Ini Harapan Walikota H. Maidi

Madiun Carnival
Sumber :
  • Bank Daerah Madiun

Madiun, VIVA JatimPemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar Madiun Carnival dengan tema “Harmony Budaya Nusantara” dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun (HJM) ke-105 pada Sabtu 24 Juni 2023. 

Menilik Sejarah dan Makna Lebaran Ketupat, Sudah Ada Sejak Era Wali Songo

Event ini mengambil start di depan Balaikota, Jalan Pahlawan menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto, Jalan Musi dan finish di depan SMPN 2, Jalan H. Agus Salim.

Pawai yang diikuti ribuan peserta dari sekolah, OPD, instansi vertikal, BUMD dan BUMN ini, diberangkatkan langsung oleh Walikota Madiun, H. Maidi. 

Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang Antisipasi Lonjakan Pemudik Lebaran 2024

Ia berharap event tahunan ini menjadi daya tarik wisatawan sehingga akan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

"Saya berharap event tahunan ini bisa menjadi potensi wisata di Kota Madiun. Usia kota makin bertambah dan usia kita makin berkurang. Mari berbuat jujur," ungkapnya.

Pemkab Tulungagung Akan Buka Lowongan untuk 596 Formasi ASN Tahun 2024

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto menyampaikan dalam event HUT Kota Madiun ke-105 ini ada pengalihan arus lalu lintas. Dari arah utara Jalan Pahlawan melintasi balai kota, dan belok kanan ke Jalan Ahmad Yani.

"Kita sudah lakukan rekayasa untuk menghindari kemacetan, karena ada Madiun Carnival. Simulasi sudah dilakukan sejak kemarin," papar Agus.

Halaman Selanjutnya
img_title