Soal Sindiran Megawati, Gus Jazil Tegaskan PKB Tetap Kerja Sama dengan Gerindra di 2024

Wakil Ketu Umum DPP PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil
Sumber :
  • Viva

Jakarta VIVA JatimMegawati Soekarnoputri menyindir bahwa masih ada partai yang pikir-pikir gabung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Salah satu yang disindir Megawati adalah PKB.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Atas pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid alias Gus Jazil buka suara.

Gus Jazil menegaskan, PKB telah terikat kerja sama politik dengan Partai Gerindra. Dengan begitu, partainya bakal bekerja sama di Pilpres 2024 dengan Gerindra. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

"Ya, sebab PKB sudah ada piagam kerja sama dengan Gerindra. Sudah saling berkomitmen menghadapi Pilpres 2024," kata Jazilul saat dihubungi, Senin, 26 Juni 2023.

Namun, kata dia, sikap PKB bisa berubah dalam dinamikanya apabila Tuhan berkehendak lain. "Kita berharap yang terbaik bagi Gus Imin dan PKB," tutur Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menyampaikan Partai Golkar, PAN, dan PKB masih pikir-pikir akan bergabung dalam koalisi untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Megawati menyampaikan itu saat berpidato dalam acara puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title