Meriah! Ratusan Warga Menanti Gunungan Durian di Trenggalek

Suasana gunungan buah durian jadi rebutan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Setelah kontes durian di Kabupaten Trenggalek sukses, kini berlanjut dengan gunungan durian yang dibagikan ke warga. Ratusan warga tampak menanti gunungan durian yang sudah tertata rapi di dekat Kampoeng MTS, tepatnya di Lapangan Desa Karanganom Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Sistem yang digunakan pembagian durian menggunakan kupon, untuk mengantisipasi berdesakan dan kericuhan berebut gunungan durian 2,5 meter tersebut.

Salah satu warga, Handayani (41) menjelaskan cukup senang dengan adanya bagi-bagi durian yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek. Karena bisa menikmati durian secara cuma-cuma dan menyasar ke masyarakat yang notabene jauh dari sentra buah durian.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Alhamdulillah senang banget, karena gratis. hehehe. Ini dapat dua mas bisa dimakan bareng keluarga," ungkap Handayani ditengah kerumunan warga lainnya, Senin, 26 Juni 2023.

Dirinya berharap, kedepan bisa diadakan acara serupa. Sebab ini baru pertama kali ini bertepatan ditempatkan di desanya. Sehingga ini membuat perempuan asli Desa Karanganom menjadi pengalaman pertama. 

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Baru pertama kali ini, asli sini. Harapannya seharusnya diadakan lagi tahun depan," tandasnya.

Sementara dari pihak Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Trenggalek  menjelaskan pembagian durian dalam satu rangkaian kontes durian. Kegiatan tahun ini sempat terhenti di musim pandemi. Belajar dari sebelumnya yang diadakan di Agropark 4 tahun lalu, panitia membuat sistem kupon yang mendapatkan durian.

Halaman Selanjutnya
img_title