Pasangan Ganjar-Sandiaga Uno Bakal Menang Pilpres 2024, Ketua DPP PPP:Siapa pun Lawannya

Diskusi bertajuk "Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP"
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meyakini pasangan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden dari PPP Sandiaga Uno akan memenangkan Pilpres 2024 siapa pun lawannya.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP sekaligus Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP" di Jakarta, Selasa, 27 Juni 2023. 

"PPP meyakini paket Ganjar-Sandiaga Uno ini akan memenangkan kontestasi siapa pun lawannya. Itulah optimistis yang kami bangun, termasuk kami gerakkan kepada struktur PPP," ujarnya. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Baidowi pun menyampaikan PPP meyakini bergabungnya Sandiaga ke partai tersebut pada 14 Juni 2023 akan mendongkrak perolehan suara partai itu dalam Pileg 2024.

Menurut dia, hal tersebut dapat terjadi karena beberapa hasil survei menunjukkan Sandiaga kerap menduduki posisi teratas terkait perolehan elektabilitas sebagai cawapres. Kemudian, elektabilitas itu diyakini pula akan berdampak pada peningkatan elektabilitas PPP.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Dalam kesempatan yang sama, Baidowi mengungkapkan PPP telah merekomendasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title