Idul Adha 2023, LAZISNU Nganjuk Sembelih Kurban dan Salurkan kepada Warga

NU Care - LAZISNU Nganjuk tebar manfaat kurban
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –NU Care- Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk melalui program Nusantara Berqurban (Nusaqu) turut menyebarluaskan manfaat kurban bagi kaum duafa di momen Hari Raya Idul Adha 1444 H. 

Gus Muhaimin Salurkan Zakat Maal Rp 250 Juta di Nganjuk Lewat LAZISNU

Ratusan kresek daging kurban bertuliskan ‘Qurban Membahagiakan’ itu didistribusikan ke wilayah marginal di perkotaan hingga ke daerah pelosok Kabupaten Nganjuk pada Jumat, 30 Juni 2023 sore.

Ketua LAZISNU Nganjuk, Moch Masyhuri mengatakan selain disalurkan ke pelosok, hewan kurban yang dipotong langsung dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung. Mereka mulai anak yatim, pemilik warung kopi (warkop) tukang becak, tuna netra, janda, juru parkir dan lainnya.

Jelang Ramadan, DEMA STIT Raden Wijaya Mojokerto Gelar Baksos

"Alhamdulillah tahun ini (2023) PCNU Nganjuk menyalurkan 3 ekor sapi kurban dari  Pemkab Nganjuk, RSUD Nganjuk dan KSPPS Tam Syariah Nganjuk," kata anggota DPRD Nganjuk tersebut.

Terkait total penghimpunan kurban se Kabupaten Nganjuk, Masyhuri mengaku jika pihaknya masih melakukan rekapitulasi bertahap sebab ada beberapa daerah masih melakukan penerimaan dan penyembelihan hewan kurban pada hari tasyrik.

LAZISNU Sumenep Serahkan Donasi Palestina Rp315 Juta Lebih ke LAZISNU Jatim

“Total penghimpunan masih dalam tahap rekapitulasi, karena di beberapa daerah atau kecamatan pada hari tasyrik ini masih melakukan penerimaan dan penyembelihan kurban," tuturnya.

“Kami memohon doa kepada Sahabat Kebaikan agar Lumbung Kebaikan dapat menyampaikan kebermanfaatan hingga ke berbagai pelosok daerah,” sambung Masyhuri.

Halaman Selanjutnya
img_title