Pesan Presiden Jokowi kepada Polri di HUT Bhayangkara ke-77

HUT Bhayangkara ke-77
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa semua program pemerintah tentunya membutuhkan dukungan Polri. Presiden Joko Widodo menekankan bahwa kewenangan dan kekuatan Polri itu sangat besar, sehingga harus digunakan secara benar dan tidak disalahgunakan.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Ini harus digunakan secara benar, jangan ada yang disalahgunakan. Jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas," kata Jokowi dalam acara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023. 

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini, akan ada beberapa pameran yang dihadirkan seperti pameran alat material khusus (almatsus) Polri, kemudian festival pasar rakyat hingga terdapat stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK keliling.  

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Sebanyak 1.777 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan khusus pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Mereka akan bersiaga di sekitar kawasan GBK agar perayaan HUT Bhayangkara ke-77 berjalan dengan lancar.

Diketahui, HUT Bhayangkara selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli. Pada peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini, diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Presiden Jokowi menambahkan, dengan besarnya kewenangan dan kekuatan Polri itu, maka kebutuhan masyarakat akan rasa aman, rasa keadilan, dan rasa untuk diayomi, jangan pernah diabaikan oleh Polri.

“Polri harus mampu memberikan kepastian kepastian hukum, kepastian hukum, dan Polri harus mampu memberikan kepastian usaha bagi masyarakat dan para pengusaha,” ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title