Santri Mojokerto Berdarah Belanda yang Mirip Haaland itu Piawai Main Rebana dan Bersuara Merdu 

Santri Mojokerto mirip Haaland yang berdarah Belanda
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto  VIVA Jatim – Seorang santri di Mojokerto viral di media sosial karena wajahnya disebut mirip striker Manchester City, Erling Braut Haaland. Ibnu sendiri memiliki perawakan bule. Dia blasteran Belanda dari garis keturunan neneknya.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Santri itu bernama Ibnu Mukti Ali (23). Ia tinggal di lingkungan Pesantren Hidayatul Hikmah yang berada di Dusun Kali Cangkring, Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo. 

Meski punya kemiripan wajah dengan Erling Haaland, Ibnu mengaku tak diberkahi kemampuan bermain sepak bola. Justru dia piawai memainkan alat musik rebana Al-Banjari dan memiliki suara merdu. Soal olahraga dia lebih memilih bola voli. 

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Kepiawaiannya bermain rebana tak lepas dari lingkungan tempat tinggalnya di Pesantren milik pamannya, Kiai Taufiq Rudianto. Saat duduk di bangku kelas 4 SD, Ibnu mulai menekuni dunia kesenian Al-Banjari bersama teman-teman satu pesantren. Beranjak SMP, ia juga mengasah kemampuannya di bidang tarik suara. 

Ibnu pernah bergabung dalam sejumlah grup banjari. Kini ia bersama 9 orang temannya mendirikan grup banjari Al Bangsali. Even lomba Festival Banjari baik tingkat Kecamatan hingga Provinsi sudah diikutinya. Bahkan, pernah beberapa kali keluar sebagai juara. Selain itu, juga kerep menerima undangan mengisi berbagai acara, seperti khitanan, nikahan, haul, dan lain sebagainya yang bertema islami. 

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Setelah lulus SMA, aktivitas Ibnu mengajar banjari di tiga tempat dan berlatih bersama grup Al Bangsali. 

"Ngajar ekstrakulikulier banjari di Pondok Uluwiyah, di desa sendiri juga, dan daerah Mlirip. (Masing-masing tempat) satu minggu sekali," katanya kepada Vivajatim, Sabtu, 1 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title