PPP Jatim Optimis Tapal Kuda-Madura Bisa Menang Telak Jika Sandi Jadi Cawapres Ganjar

PPP Jatim bersama Sandiaga Uno
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –DPW PPP Jawa Timur membeberkan jika Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menggandeng Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan bisa menutup lubang suara Ganjar Pranowo di wilayah Madura dan Tapal Kuda.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

"Kita tahu di Pilpres 2019 lalu saat Sandiaga menjadi cawapres dari Prabowo Subianto, di wilayah Tapal Kuda, Madura bisa menang telak atas Pak Jokowi," kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori saat dikonfirmasi, Senin 3 Juli 2023.

"Belajar dari Pilpres 2019 lalu, sangat pas rasanya jika nanti Sandiaga mendampingi Ganjar. Karena kalau di Jatim saja bisa membantu mendapat suara yang banyak di Tapal Kuda dan Madura. Saya yakin sangat signifikan suara ke Sandiaga di wilayah itu," sambungnya.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Mujahid menilai, Ganjar bisa mendapat suara maksimal di wilayah Arek dan Mataraman, Sandiaga bisa meraih suara signifikan di wilayah Madura dan Tapal Kuda. Itu sebabnya Sandiaga bisa melengkapi Ganjar Pranowo. 

"Jadi saling melengkapi. Wilayah tapal kuda dan Madura ini banyak sekali basis pondok pesantren. Dan sosok Sandi ini sangat religius sebagai keturunan sultan Gorontalo. Waktu gabung PPP, bacaan Al-Quran Sandi luar biasa," jelasnya.

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

Lebih lanjut Mantan Anggota DPRD Jatim ini menyebut Sandiaga juga memiliki ceruk milenial dan emak-emak yang bisa mengantar Ganjar Pranowo menang Pilpres 2024 satu putaran.

"Ya kalau sama Sandiaga makin signifikan suaranya, dan yakin satu putaran, angkanya juga telak menangnya nanti. Sandi sebagai pengusaha juga adalah pemuda yang berhasil di Indonesia. Prestasinya tidak perlu diragukan dan bisa meraih suara banyak," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title