Indosiar Bakal Tempuh Jalur Hukum Bagi Creator Parodi Jasa Keliling

Peringatan dari pihak Indosiar
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim –Belakangan ini jagat media sosial ramai soal parodi konten jasa keliling. Hal tersebut diketahui jika para kreator konten terinspirasi dari sinetron-sinetron yang tayang di stasiun televisi Indosiar.

Begini Penjelasan Gus Samsudin Soal Video Viral terkait Aliran Sesat yang Bolehkan Bertukar Pasangan

Tak sedikit jika di media sosial terutama TikTok, banyak content creator yang membuat sebuah video parodi jasa keliling. Misalnya saja jasa perosotan keliling, jasa gali kubur keliling, jasa bapak keliling, hingga jasa bikin anak keliling. 

Tak hanya gaya parodinya saja yang mengikuti salah satu stasiun swasta itu, namun para content creator itu juga menggunakan logo, musik dan program yang sama persis dengan Indosiar.

Rumah Mewah Seharga Rp 80 Miliar Milik Ustaz Solmed jadi Perhatian Publik, Punya Gurita Bisnis

Tak heran jika kini pihak indosiar mengambil langkah tegas bagi mereka yang memparodikannya tanpa izin dan menyalahgunakan logo. Dikutip dari unggahan indosiar di Instagram, berikut isi dari pernyataannya:

“Sehubungan dengan maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program indosiar di berbagai sosial media, dengan ini diumumkan bahwa logo, simbol, motto, dan program (termasuk tetapi tidak terbatas pada judul, nama peran, cuplikan program) dan semua hak untuk menggunakannya adalah milik eksklusif indosiar,” isi dari keterangan tersebut, dikutip VIVA Kamis, 6 Juli 2023.

Bareskrim Polri Respons Akun YouTube yang Diduga Hina Nabi Muhammad

Peringatan dari pihak Indosiar

Photo :
  • Viva

Tanggapan netizen

Halaman Selanjutnya
img_title