Begini Penjelasan Gus Samsudin Soal Video Viral terkait Aliran Sesat yang Bolehkan Bertukar Pasangan

Gus Samsudin bersama pengacaranya di Polda Jatim
Sumber :
  • Viva

Blitar, VIVA Jatim – Viral di media sosial yang menampilkan adanya aliran sesat dengan membolehkan anggota bertukar pasangan viral di media sosial. Setelah diusut, ternyata itu hanyalah konten YouTube yang dibuat Samsudin alias Gus Samsudin, dan diunggah akun YouTube Mbah Den (Sariden).

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Adisatria.

"Video viral yang dilakukan Samsudin itu perlu saya tegaskan, pertama, video dibuat hanya untuk menaikkan subscriber," katanya dikutip dari VIVA Nasional, Selasa, 27 Februari 2024.

Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Setelah videonya viral, Gus Samsudin memberikan keterangan, bahwa mulanya konten aliran sesat itu dibuat hanya untuk hiburan. Dia tidak membayangkan bahwa kontennya itu akan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Saya tidak ada niat untuk membuat kegaduhan hingga ada yang menuduh kalau yang ada di dalam video itu terjadi di dalam pondok pesantren, padahal tidak seperti itu,” kata Samsudin di YouTube Mbah Den, dilihat VIVA Selasa sore. 

Respons Raffi Ahmad soal Video Viral Digrebek Atas Kasus Pencucian Uang

Dikatakan Samsudin bahwa video yang ia buat telah dipotong oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, sehingga isi yang disampaikan dalam konten tersebut tidak tersampaikan sepenuhnya.

“Jadi saya membuat video itu supaya orang tidak masuk ke ajaran sesat, ajaran yang menyimpang, ajaran yang mengijinkan istri boleh bergantian dengan yang lainnya itu sesat dan itu dilarang oleh agam,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title