Mengaku Tak Miliki Trik Khusus, Roro Pilih Tonjolkan Kinerja Kongkrit Hadapi Pemilu 2024

Dyah Roro Esti, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar yang kembali nyaleg
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Berbagai taktik dan trik khusus di agendakan untuk menarik perhatian pemilih untuk mencoblos calon legislatif di bilik suara. Maka, Caleg di semua tingkatan saat ini berlomba-lomba menyaring suara sebanyak-banyaknya untuk pemilu 2024 nanti. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Namun berbeda dengan Dyah Roro Esti. Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar yang kembali nyaleg di partai yang sama. Wanita muda ini mengaku tidak memiliki trik khusus untuk menarik suara, khususnya di kalangan milenial. 

"Kalau saya sih tidak mempunyai strategi khusus ya," kata Roro, Senin 10 Juli 2023. 

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Dalam pencalonan yang kedua di daerah pilihan (Dapil) Gresik-Lamongan, Roro lebih memilih menonjolkan kinerja sebagai anggota DPR RI. Menurutnya bukti serta kinerja kongkrit sebagai wakil rakyat adalah jalan ideal yang dapat menarik masyarakat untuk mempercayakan suaranya ke dia dan kembali lagi menjadi anggota dewan. 

"Saya merasa bahwa ya intinya saya harus melakukan pendekatan dengan cara saya, melalui hal-hal yang selama ini saya perjuangkan dari pusat, dan bukti konkret yang program-program yang selama ini juga udah turun untuk masyarakat," kata wanita kelahiran 25 Mei 1993 ini. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Namun demikian, sosialisasi atas kerjanya itulah yang ia masifkan. Menggunakan platfom media sosial serta media pemberitaan, ia update semua aktifitas kesehariannya menjadi wakil rakyat. Mulai dari pelatihan UMKM, pemberdayaan perempuan hingga penyaluran anggaran ia abadikan di laman instagram pribadinya. 

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konstituen yang mengantarkannya merebut kursi DPR RI. 

Halaman Selanjutnya
img_title