Nasihat Buya Yahya Tentang Perselingkuhan, Bagaimana dengan Kasus Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda?

Penceramah Buya Yahya
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Ulama Buya Yahya mengatakan, perselingkuhan yang dilakukan seseorang dengan orang lain di luar pasangan sahnya berarti melakukan hal haram. Hal itu sangat dibenci oleh Allah SWT lantaran melakukan perbuatan tak terpuji.

Kata Buya Yahya Hukum Pinjam Uang di Bank Syariah, Apakah Riba?

"Selingkuh itu maknanya apa sih, melakukan keharaman, itu selingkuh, haram yang tidak disenangi Allah SWT. Kadang-kadang yang halal dijadikan haram," ujar Buya Yahya, dikutip dari kanal Youtube Al-Bahjah Tv, Senin 10 Juli 2023.

Sebagaimana diketahui, baru baru ini terjadi kasus antara Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda yang menjadi sorotan setelah klarifikasi mengenai keretakan rumah tangganya usai ramai isu perselingkuhan dengan suami Lady Nayoan, Rendy Kjaernett.  

Buya Yahya: Bagaimana Hukum Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang di Ramadan?

Kabar perselingkuhan adik Raffi Ahmad yang berulang kali itu nampaknya telah dimaafkan Jeje, namun rupanya ada bahaya dari zina yang mengintai menurut Buya Yahya.

Menurut, Buya Yahya, jika salah satu pasangan melakukan perselingkuhan, maka patut diberi nasehat dengan mengingatkan bahaya dari perbuatan tersebut. Bahkan, selingkuh yang sudah mencapai hubungan badan seperti suami istri juga suatu keharaman yang tidak disukai Allah SWT.

Bagaimana Hukum Memberi Zakat Fitrah ke Orang Tua Sendiri? Ini Kata Buya Yahya

"Kalau kasusnya melakukan zina, atau melakukan keharaman, ya dinasehati, diingatkan dan seterusnya," tambah Buya Yahya.  

Zina sudah membahayakan bagi umat muslim karena termasuk dosa besar. Butuh taubat khusus untuk meminta maaf kepada Allah SWT disertai penyesalan dengan tidak pernah melakukannya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title