Tersangka Pemuda Otak Aksi Begal ini Diciduk Polsek Lakarsantri Surabaya

Pemuda Otak Aksi Begal Diciduk Polsek Lakarsantri Surabaya
Sumber :
  • Humas Porestabes Surabaya

Surabaya, VIVA JatimPemuda di Surabaya ini nekat ajak anak-anak untuk melakukan aksi begal. Namun dirinya nahas, ia diteriaki korbannya hingga dihajar warga Kamis, 22 Juni 2023, lalu sekira pukul 01.00 WIB, di Jalan Raya Alas Malang Kelurahan Bringin Surabaya. 

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Diketahui, tersangka otak penjambretan itu bernama M. Yunus (19) asal Jalan Tambak Gringsing 5, Surabaya, dia otak dan juga residivis dalam kasus yang sama pernah tartangkap Polsek Sukomanunggal dan Asemrowo Surabaya.

Dua pelaku lain yang anak-anak yakni, KS (16) asal Balongsari dan PR (17) asal Karang Poh Surabaya. Kelompok ini, meski masih anak-anak mereka tak segan melukai para korbannya dengan senjata tajam yang mereka bawa.

Polres Gresik Gagalkan Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Disita

Saat itu, korban Radhitya lewat Jalan Alas Malang Citraland Surabaya, dan para pelaku mengejar menggunakan sepeda motor Suzuki Spin. Kemudian ketiganya menghadang sambil mengeluarkan sebilah clurit.

“Kepada korban, pelaku meminta HP juga menggeledah jaket teman korban dan mengambil HP yang disimpan disaku jaket, setelah itu mengambil kunci kontak sepeda motor korban dan membuangnya tidak jauh dari tempat kejadian,” kata Kapolsek Lakarsantri, ompol M. Hakim, Selasa 11 Juli 2023.

Salah Pilih Lawan, Nyali 9 Pemuda Ini Ciut Usai Tahu yang Ditantang Polisi

Bukan hanya merampas, pelaku yang membawa celurit juga membacok bagian punggung sebanyak 1 kali, setelah mengambil HP kemudian melarikan diri. Korban yang melapor ke Polisi langsung direspon oleh anggota unit Reskrim Polsek Lakarsantri hingga diketahui pelakunya tiga orang laki-laki dengan mengunakan sepeda motor Suzuki spin warna merah.

“Anggota dapat menganalisa pelaku dari rekaman CCTV, juga mendapatkan informasi salah satu pelaku berada di warung kopi Kandangan tertangkap massa,” imbuh Kapolsek.

Halaman Selanjutnya
img_title