Bukan Hal Baru, Fahri Hamzah Sebut Kedekatan Prabowo dan Jokowi Kuat Sekali

Fahri Hamzah
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimKedekatan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus menjadi perbincangan di sejumlah pemberitaan di tengah riuh wacana tahun politik jelang kontestasi Pilpres 2024.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Beragam asumsi muncul bahwa arah dukungan Jokowi untuk Prabowo juga sudah makin kuat di tengah kompetisi para capres dalam mendapat dukungan dari relawan Jokowi.

"Saya mau ungkapkan satu hal: Anda harus ngerti bahwa hubungan batin antara Prabowo dengan Jokowi itu kuat sekali," kata Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah dalam keterangannya, Minggu, 16 Juli 2024.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Dia mengatakan bahwa bukan persoalan baru terkait kedekatan Jokowi dengan Prabowo. Hal itu bisa ditelusuri sejak Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta pada 2014, yang sebelumnya merupakan wali kota Solo.

"Bukan soal baru [kedekatan antara Jokowi dengan Prabowo], ini soal lama sejak dari Solo ke Jakarta. Itu enggak gampang, itu dalam sekali itu hubungan antara mereka berdua ini," ujarnya.

Maju Pilwali Surabaya 2024, Kader Gerindra Hadi Dediansyah Janji Bikin Perubahan

Karenanya, Fahri menegaskan bahwa Kabinet Pemerintahan Jokowi harus menggunakan momentum ini untuk bersatu mendukung Prabowo pada Pilpres 2024. Apalagi, saat ini approval rate Jokowi sangat tinggi, yakni mencapai sekitar 80 persen.

"Makanya kalau menurut saya, gunakanlah momentum ini, mumpung Pak Jokowi ini approval rate-nya tinggi harusnya kebinetnya ini bersatu. Apalagi sudah 90 persen, Bos. Kalau approval rate sudah 90 persen, ya, sudah bersatulah. Bawalah Pak Prabowo ini, tinggal cari wakil," kata Fahri.

Halaman Selanjutnya
img_title