Keunggulan Polda Jatim Hingga Berhasil Raih Juara 1 dalam Perlombaan Fungsi SDM

AKBP Tobing saat mewakili menerima penghargaan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim kembali meraih prestasi Juara 1 dalam ajang perlombaan fungsi SDM yang di gelar oleh Mabes Polri dalam tajuk Kegiatan Apresiasi Kreasi dalam rangkaian kegiatan perayaan Dirgahayu Polri ke 77 tahun 2023.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Perlombaan yang di gelar adalah kegiatan atau program serta layanan positif yang dilakukan oleh fungsi SDM. Selain itu program atau kegiatan tersebut disinergiskan dengan  teknologi informasi dengan membuat konten konten baik melalui media sosial dan media mainstream agar tersosialisasikan ke masyarakat.

"Alhamdulillah,program kerja dan pelayanan yang di gagas oleh SDM Polda Jatim berhasil mendapatkan apresiasi dari Kapolri, semoga sdm Polda Jatim bisa menjadi Polri semakin Presisi," ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan,MH pada Senin 17 Juli 2023.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Alumni Akpol 95 ini menambahkan,diantaranya program kerja atau layanan dari SDM Polda Jatim adalah program BETAH (Bersih Transparan,Akuntabel dan Humanis) dalam proses rekruitmen anggota Polri,kemudian program rekruitmen khusus atau jalur prestasi,seperti Polisi Santri bagi yang Hafidz Quran,atlet berprestasi serta kegiatan yang bersifat sosial lainnya. 

Seperti yang di lakukan oleh anggota Polres Lamongan dengan sukarela merawat ratusan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) serta beberapa program lainnya.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

"Program atau layanan yang kita lakukan tersebut,selanjutnya kita kemas dalam sebuah konten untuk di sebarkan ke masyarakat,baik melalui media mainstream dan media sosial,dengan harapan dapat tersosialisasikan kepada masyarakat untuk mendapatkan kritik dan saran,agar bisa lebih baik lagi program dan layanan yang kami berikan,serta dalam upaya meningkatkan citra positif Polri,"ujarnya.

Karo SDM saat monitoring program BETAH

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Halaman Selanjutnya
img_title