Ketum Projo Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo, Waketum Nasdem: Jokowi Selamanya Sahabat

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali memastikan pihaknya tetap menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sahabat. Meskipun jatah kursi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) kini dijabat pimpinan relawan Jokowi, yakni Ketum Projo, Budi Arie Setiadi.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Jadi, kami apapun, tanda kutip, kalau hari ini tidak disukai, kami pernah menjadi sahabat. Selamanya Jokowi menjadi sahabat bagi Nasdem," kata Ahmad Ali kepada wartawan di Jakarta, Senin, 17 Juli 2023. 

Ali mengatakan, posisi Nasdem sudah jelas koalisi pemerintahan, yakni mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin hingga 2024. Menurut dia, komitmen tersebut sudah dibangun jauh-jauh hari sebelumnya.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Jadi, komitmen itu tidak bisa dilanggar dengan alasan apapun. Kami tetap di pemerintahan sebagai komitmen yang pernah kami sampaikan, mengawal pemerintahan sejak 2014," jelas Ali.

Maka itu, Ali menekankan, Nasdem tidak kecewa ketika Menkominfo diisi oleh tokoh yang bukan kader Nasdem. Dia menegaskan, Nasdem bukan partai transaksional. Pun, dia menegaskan untuk sikap politik Nasdem di 2024 bahwa sudah final mendukung bakal capres Anies Baswedan.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Dia menyampaikan harapan agar kasus korupsi menara base transceiver station (BTS) 4G diproses secara adil. Kata Ali, jangan sampai nalar publik dipermainkan.

"Alasan mendukung Anies itu sudah final. Tolong dihargai. Siapapun yang tidak setuju tolong hargai. Kemudian kasus BTS, tolong tegakkan hukum seadil-adilnya, supaya publik tidak merasa dipermainkan nalarnya," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title