MPP Tulungagung Diresmikan Menpan RB: Mungil Tapi Terpenting Memudahkan Masyarakat

Menpan RB, Azwar Anas di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagug, VIVA Jatim –Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB), Azwar Anas secara langsung meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulungagung

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Peresmian sekaligus satu lokasi bersama empat daerah lainnya yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Pacitan, Pemerintah Kota Pasuruan dan Kabupaten Sampang pada Selasa, 18 Juli 2023.

Azwar Anas melihat langsung MPP yang tepat berada di pojok Alun-alun Tulungagung. Ia berkesan kendati mempunyai gedung yang mungil, namun berada di lokasi yang cukup strategis akan memudahkan masyarakat mengakses pelayanan sekaligus bisa menikmati di Alun-alun dengan berbagai fasilitas umum.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Saya kira ini mungil, tapi yang penting mempermudah (pelayanan) rakyat, ini menjadi misi utama dari diresmikannya MPP. Lokasi berada di titik pusat, rakyat tidak membutuhkan biaya, seperti ini rakyat bisa rekreasi olahraga di Alun-alun," ungkap Azwar Anas.

Ia menginformasikan, jika hari ini peresmian MPP ke-139, dari 500an kabupaten kota. Kendati baru 139, Menpan RB berupaya akan bertahap tumbuh dan berkembang di Indonesia, termasuk yang juga baru di Jayapura dan di beberapa tempat lain.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Pria yang pernah menjabat Bupati Banyuwangi ini mengaku cukup terkesan dengan gedung bekas Balai Rakyat Tulungagung. Dirinya menjelaskan MPP tidak harus berupa gedung baru. Seperti MPP Tulungagung simpel, sehingga tidak membutuhkan anggaran pembangunan.

Akan tetapi, jika ada anggaran pembangunan di Pemkab tidak masalah untuk membangun baru. Namun, kedepan pihaknya akan menuju MPP Digital. MPP Digital akan menyatukan layanan menjadi rumah virtual.

Halaman Selanjutnya
img_title