Kata Puan soal Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh di Istana Negara

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Mendekati momen Pemilu tahun 2024 mendatang, situasi politik di tanah air kian dinamis. Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo memanggil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Negara pada Senin, 17 Juli 2023 kemarin.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut bahwa tidak ada yang salah dari pertemuan kedua tokoh politik nasional itu, yakni Jomowi dan Paloh. Dalam aspek politik, pertemuan itu bisa saja membahas persoalan terkini guna meminimalisir gesekan.

"Kalau memang kemudian bisa dimusyawarahkan, kita musyawarahkan secara mufakat. Tetapi paling tidak, kalau tidak bisa ada musyawarah mufakat, sudah pernah berbicara supaya tidak ada salah paham," kata Puan dikutip dari VIVA, Rabu, 19 Juli 2023.

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

Meski begitu, Puan mengaku tak mengetahui detail isi pembicaraan antara Surya Paloh dan Presiden Jokowi di Istana Negara. 

"Harus tanya Pak Jokowi, kan saya tidak ikut pertemuannya, atau tanya ke Pak Surya Paloh. Saya enggak ikut pertemuan," ujar Ketua DPR RI tersebut.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Momen Presiden Jokowi memanggil Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ke Istana Negara terjadi pada Senin, 17 Juli 2023 sore. Pertemuan digelar setelah Jokowi melantik Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Terkait itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menjelaskan pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh merupakan temu kangen adik kakak.

Halaman Selanjutnya
img_title