Surabaya Printing Expo 2023 Resmi Dibuka, Targetkan Capai 12 Ribu Pengunjung

Pembukaan Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimSurabaya Printing Expo (SPE) 2023 resmi dibuka. Pameran bertaraf internasional teknologi percetakan dan ekonomi kreatif terbesar di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah ini digelar oleh Krista Exhibitions selama 4 hari ke depan di Grand City Convex Surabaya, mulai dari Kamis 20 Juli hingga Minggu 23 Juli 2023. 

Biro Perekonomian Jawa Timur Dorong Penggunaan Produk UKM Lewat Jatim Economic 2024

Dalam sambutannya, CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim mengungkapkan, gelaran pameran tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah pengunjung maupun teknologi printing yang dihadirkan. 

"Untuk ke-16 kalinya pameran Surabaya Printing Expo ini digelar dengan melibatkan 150 perusahaan, di mana 5 perusahaan di antaranya merupakan UMKM dan optimistis dapat mendatangkan 12.000 pengunjung," ujar Daud D Salim, Kamis 20 Juli 2023. 

Gadis Malang ini Gelar Pameran Lukisan Tunggal Kedua, Terinspirasi Cerita Panji

Dikatakan pula oleh Daud D Salim, Surabaya Printing Expo merupakan sebuah wadah yang perlu dihadiri oleh para pelaku bisnis di industri percetakan dan menjadi jembatan antara pengusaha di industri percetakan dengan konsumen, karena potensi pasar industri percetakan di Indonesia cukup besar. 

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani dalam sambutannya mengatakan, kebutuhan akan produk percetakan secara digital akan terus berkembang di segala bidang perekonomian dewasa, hal ini karena telah banyak mengalami pergeseran yang menjadi tantangan bagi produk-produk bisnis konvensional. 

Puluhan Seniman Cilik Sanggar Daun Pameran, Ada Lukisan Bertema Konflik Palestina-Israel

"Namun demikian, juga akan menjadi peluang bagi yang dapat menangkap dan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini tersebut secara kreatif," imbuhnya. 

Pun demikian pula perkembangan dunia grafika, dari kacamata Ahmad Mughira, semakin bertambah maju dan dinamis. Mesin-mesin cetakpun telah mengikuti tren digitalisasi dalam pengoperasionalannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title