Kronologi Seorang Ibu dan Anak Tewas tak Wajar di Malang

Ilustrasi jenazah
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Jatim – Seorang ibu dan anak diketahui tewas secara tidak wajar di rimah kontrakan di Karangploso, Malang, Jawa Timur pada Jumat, 21 Juli 2023 sekira pukul 07.00 WIB. Diketahui keduanya berinisal M (32) dan A (3).

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Menurut keterangan ketua RT setempat, Ahmad Toyib Fadhilah, di rumah kontrakan itu, M tinggal bertiga bersama anak dan suaminya bernama Anton. Dua pekan terakhir sebelum tragedi itu terjadi, Anton tidak nampak berada di rumah lantaran pulang ke daerah asalnya di Probolinggo. 

"Yang saya dengar sempet terjadi cekcok antara korban sama suaminya. Terus suaminya sama anaknya itu pulang ke Probolinggo. Nggak berselang lama istrinya ini nyusulin ngambil anaknya," kata ketua RT dikutip dari VIVA, Sabtu, 22 Juli 2023.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Toyib lantas menceritakan awal mula warga menemukan M dan A meninggal dunia di rumah kontrakan. Hal itu berawal dari kecurigaan warga melihat aktivitas tak biasa di rumah itu. Warga yang penasaran langsung melihat ke dalam rumah.

"Biasanya itu anaknya kalau pagi nangis, tapi hari ini kok enggak kedengeran. Warga penasaran dan mencoba memeriksa rumahnya. Warga lapor saya dan saya datangi rumah terkunci dari dalam," ujar Toyib.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Kami akhirnya mencoba mencongkel jendela di bagian kanan dan masuk. Saat dilihat ternyata anaknya tergeletak di kamar bersimbah darah. Terus dicek lagi ibunya ada di dapur posisi tergantung,” kata Toyib.

Toyib mengatakan informasi yang diterima dari warga, M dalam 3 pekan terakhir sering didatangi rentenir yang menagih utang hingga malam hari. Bahkan Toyib sempat mengkonfirmasi kabar itu ke salah satu rentenir.

Halaman Selanjutnya
img_title