Harlah ke-25 PKB Jadi Tekad Memenangi Pileg dan Cak Imin di 2024

Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid
Sumber :
  • Viva.co.id

Solo, VIVA Jatim-Peringatan hari lahir atau harlah ke-25 yang dilaksanakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Solo, Jawa Tengahmenjadi momentum penyatuan tekad untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. 

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Selain itu, PKB juga ingin mendorong ketua umumnya, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin alias Cak Imin sebagai pemimpin RI. Diketahui, PKB saat ini tengah merajut koalisi dengan Partai Gerindra dalam poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Poros KKIR dideklarasikan Cak Imin bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto sejak pertengahan Agustus 2022. Meski hampir setahun berkoalisi, Gerindra dan PKB belum mendeklarasikan bakal capres dan cawapres yang  akan didukung didukung.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Ketua DPP sekaligus Koordinator Media dan Publikasi Harlah 25 PKB Ahmad Iman Sukri menyampaikan seluruh kader perlu ada penyatuan tekad dan memperteguh niat untuk berjaya di Pileg 2024

"Momentum harlah ini dijadikan seluruh kader PKB untuk menyatukan tekad dan memperteguh niat memenangi Pemilu, dan menjadikan Gus Muhaimin Presiden 2024," kata Ahmad Iman, dalam keterangannya, Minggu, 23 Juli 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Iman menjelaskan sejauh ini, kader PKB di seluruh Indonesia masih ingin agar Cak Imin maju sebagai bakal capres. Ia bilang dalam prosesnya, banyak deklarasi dukungan untuk Cak Imin.

"Tentu, permintaan ini harus kita wujudkan bersama-sama. Caranya dengan menjadikan PKB sebagai pemenang Pemilu," jelas Iman. 

Halaman Selanjutnya
img_title