593 Personel Kepolisian Amankan Pengesahan PSHT di Trenggalek

Jajaran Polres Trenggalek siap amankan pengesahan pendekar
Sumber :
  • Humas Polres Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Agenda tahunan prosesi pengesahan warga baru Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Trenggalek digelar, Minggu 23 Juli 2023. 

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan 593 personel gabungan dalam pengamanan  yang dipusatkan di Hall Hotel Hayam Wuruk, Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi Alith Alarino menjelaskan total personel yang dikerahkan mencapai 593 personel yang terdiri dari personel Polres Trenggalek dan Polsek jajaran, personel TNI dari Kodim 0806 Trenggalek dan Subdenpom, Dishub, Satpol PP serta personel Pamter PSHT.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Ada hal yang perlu menjadi perhatian kita semua. Mengantisipasi konvoi maupun arak-arakan dari para penggembira. Baik dari lokal sendiri atau dari luar kota," ungkap AKBP Alith Alarino, Minggu, 23 Juli 2023.

Untuk itu, pihaknya memperkuat pengamanan ditambah dua SST personel BKO Ditsamapta Polda Jamti serta 1 SST tim urai dan anti anarkhis Satbrimob Polda Jatim. Kesiapsiagaan personel sebagai upaya menjaga Kamtibmas di Trenggalek tetap aman dan kondusif selama proses pengesahan.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

AKBP Alith mengaku, kegiatan pengesahan warga baru erguruan pencak silat menjadi atensi dan perhatian satuan kepolisian. Pasalnya, beberapa waktu terakhir kerap adanya gesekan baik antar perguruan pencak silat sampai saat proses pengesahan warga baru yang terjadi di kota lain Jawa Timur.

"Tidak ada insiden ataupun kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas secara umum," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title