Bahlil Cawe-cawe Internal Golkar, Akhmad Ma’ruf: Tiba-tiba Sok Peduli, Anda Siapa?

Akhmad Ma'ruf Maulana
Sumber :
  • Viva Jatim/Istimewa

Sumenep, VIVA Jatim – Politisi Partai Golkar, Akhmad Ma'ruf Maulana meminta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia untuk tidak ikut campur urusan internal partainya. Bahlil semestinya lebih fokus kerja sebagai menteri untuk menarik investasi.

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

“Belum pernah berkontribusi ke Golkar kok tiba-tiba sekarang sok peduli. Emang anda siapa," kata Ma'ruf disela-sela safari politik di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Senin, 24 Juli 2023.

Ma’ruf menegaskan demikian merespon pernyataan Bahlil yang mengaku sebagai kader Golkar dan merasa resah dengan kondisi Golkar saat ini yang elektabilitasnya menurut hasil survei masuk fase lampu kuning.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Bahkan, Bahlil mengisyaratkan siap maju sebagai calon ketua umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. Padahal, kata Ma'ruf, sesuai mekanisme organisasi pemilihan ketua umum Golkar masih lama.

Apalagi Bahlil kini tercatat bukan kader Golkar. Bahlil sudah bukan kader Golkar berdasar pernyataan Bahlil sendiri pada 23 Oktober 2019 lalu bahwa dirinya bukan kader Golkar sejak 10 tahun lalu.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Kami lawan tokoh-tokoh yang coba-coba menganggu konsentrasi kami bekerja. Sebaiknya kalau memang peduli dengan Golkar untuk menang, jangan mengganggu kami yang lagi fokus bekerja untuk meraih hati masyarakat," tegas Ma’ruf yang menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri.

Ma’ruf menduga Bahlil sedang terseret isu murahan tentang Munaslub Golkar. Isu tersebut dimainkan sekelompok orang untuk kepentingan pribadi. Padahal, Bahlil kini menteri, dan mestinya fokus kerja sebagai menteri untuk menarik investasi. Tidak usa cawe-cawe urusan Golkar.

Halaman Selanjutnya
img_title