Ibu Negara Iriana Duduk Pinggir Jalan di Bengkulu Utara, Camat : Kagum, Tidak Mau Merepotkan Warga

Ibu negara Iriana duduk di depan masjid
Sumber :
  • Viva.co.id

Bengkulu, VIVA Jatim-Zainal selaku Camat Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara mengatakan terkait Ibu negara Iriana yang duduk di depan masjid menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Jumat hingga menjadi viral di media sosial.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Ia mengatakan momen tersebut terjadi terjadi ketika Jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Jihad yang berada di daerahnya Jumat, 21 Juli lalu.

Zainal mengungkap Iriana sengaja memilih duduk di depan masjid lantaran tak mau merepotkan warga. Padahal, warga telah menyiapkan satu rumah di samping masjid untuk Iriana menunggu Jokowi yang sedang salat. 

Luar Biasa, Orang Kaya di Malang Ini Bagi-bagi Uang Rp50 Ribu Setiap Hari Usai Tarawih

“Ibu Iriana menunggu di gerbang masjid katanya tidak mau merepotkan warga. Padahal kita telah siapkan rumah persis di sebelah masjid," ujar Zainal saat dikonfirmasi awak media di tempat tinggalnya, Senin, 24 Juli 2023.

Menyaksikan kesederhanaan Iriana, Zainal mengaku kagum melihat sosok ibu negara yang mau duduk di pinggir jalan. Kamudian, dia pun memujinya.

Bus Dali Prima Ugal-ugalan di Jalan Raya Lamongan, Aksinya Viral di Media Sosial

“Seorang ibu negara saja mau menunggu di tempat seadanya, ini sungguh luar biasa, saya kagum dengan sosok ibu negara kita," jelas Zainal.

Dalam potret dan video yang beredar di media sosial tampak Iriana sedang duduk di pinggir jalan. Dia terlihat memakai kemeja batik dan sepatu kasual berwarna hitam. Tidak sendirian, dalam momen itu, Iriana tetap mendapat pengawalan dari Paspampres. Selain itu, anak-anak di Tanjung Agung Palik juga terlihat memenuhi sekitar tempat Iriana duduk.

Halaman Selanjutnya
img_title