Guru yang Bikin Kita Berhasil Menurut Menhan Prabowo Subianto

Acara Festival Belajar Tak hanya di Sekolah 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Menteri Pertahanan atau Menhan RI, sekaligus Capres 2024 Prabowo Subianto, mengatakan guru yang paling keras dan cerewet merupakan sosok yang paling berkesan selama ia sekolah dulu. 

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Penegasan tersebut disampaikan saat hadir sebagai pembicara dalam Acara Festival Belajar Tak hanya di Sekolah 2023 yang bertajuk 'Ambil Peran dalam Pendidikan' di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023

Menurunya, tipikal guru yang seperti itu yang pada akhirnya menjadikan dirinya sukses seperti sekarang. Jawaban dari Prabowo ini muncul saat Najeela Shihab, selaku pembawa acara bertanya ke Prabowo, bagaimana pengalamannya saat menjadi murid. Apakah, Prabowo memiliki sosok guru favorit semasa sekolah atau tidak.

Tak Heran Prabowo Sandang Empat Bintang, Gus Fawaid: Memang Layak

"Kalau pengalaman saya ya, dalam ingatan saya, memang guru terbaik bagi saya, memang waktu itu guru yang paling bisa dikatakan paling keras, paling cerewet, paling banyak kasih PR," kata Prabowo di Pos Bloc, Jakarta Pusat.  

"Yang berani marahin Pak Prabowo ya?" kata Najeela.

Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Klaten Konsolidasi Barisan Menangkan Prabowo-Gibran

"Iya, berani. Itu ternyata setelah saya keluar dari sekolah dan menjalankan karir saya, saya baru sadar. Justeru guru-guru saya yang paling cerewet, yang paling banyak kasih PR, yang paling ngejar-ngejar kita itu sebetulnya yang menjadikan kita berhasil," papar Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

"Ternyata itu bentuk kepedulian gitu ya?" tanya Najeela lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title