Dukung Gagasan Prabowo, Khofifah juga Usul 1000 Korban Dievakuasi ke Ponpes Jatim

Khofifah-Emil bertemu Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimMenteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menawarkan gagasan untuk mengirim pasukan penjaga perdamaian hingga membantu proses evakuasi korban perang di Gaza, Palestina. Gagasan ini kemudian disambut positif oleh Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa

Pesan Perdamaian untuk Palestina Warnai Tradisi Mengarak Kambing untuk Kurban di Malang

Prabowo menyebut dirinya dan Khofifah memiliki sikap yang sama dalam mendukung kemerdekaan masyarakat Gaza, Palestina.  

"Kita di dalam konflik di Gaza, Palestina, Indonesia juga tegas dukung kemerdekaan rakyat Palestina, mendukung solusi dua negara dan kami mendukung semua usaha secara gencatan segera menghadapi bencana kemanusiaan yang luar biasa dan penderitaan rakyat Gaza, Palestina yang luar biasa," kata Prabowo dalam konferensi pers, Jumat, 7 Juni 2024.

PKB Dapat Sinyal Positif Kiai Marzuki Mustamar Bersedia Maju Pilgub Jatim

Kata Prabowo, Khofifah juga memberikan gagasan untuk mengevakuasi 1.000 korban perang Gaza, Palestina baik itu anak-anak maupun ibu. Khofifah mengusulkan agar mereka dirawat di pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur.

"Kemudian, Khofifah menyampaikan gagasan real karena beliau telah mendengar inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, 1000 pasien dan memiliki gagasan untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima kiriman 1.000 anak-anak Palestina," ucap Prabowo. 

Mengenal Two State Solution, Sikap Prabowo untuk Atasi Konflik Israel-Palestina

"Dan mungkin juga beberapa ibu-ibunya yang trauma, mungkin tidak luka namun trauma untuk sementara dididik, dirawat di pesantren-pesantren di Jatim," sambungnya.

Prabowo menyebut, akan menyampaikan usulan Khofifah untuk evakuasi korban perang di Gaza itu ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Halaman Selanjutnya
img_title