Jalan di Raya Pasar Kembang Surabaya Tetiba Meletus, Ini Penyebabnya

Badan jalan di Raya Pasarkembang Surabaya meletus dan membengkak.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Badan jalan di Raya Pasar Kembang Kota Surabaya tetiba membengkak hebat dan meletus pada Selasa, 1 Agustus 2023. Diduga, tanah di titik jalan yang membengkak tak kuat menahan tekanan dari pipa air PDAM. Kini, petugas sudah membongkar tanah tersebut, diratakan dan diaspal kembali.

Ngeri! Jari Nenek di Surabaya Bengkak dan Mengelupas, Diduga Ini Penyebabnya

Video membengkaknya permukaan jalan di Raya Pasar Kembang pun beredar luas di media sosial dan jejaring WhatsApp. Permukaan jalan terlihat menggunung setinggi kurang lebih setengah meter. 

"Diduga karena pipa, pipa PDAM yang di bawahnya," kata petugas BPBD Kota Surabaya, Eko Darmawan, kepada wartawan di lokasi.

380 Pembalap Jawa hingga Papua Adu Cepat di Sirkuit GBT Surabaya

Akibat bengkakan tersebut, lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Petugas buru-buru memasangi garis pembatas sebagai tanda agar pengendara jalan yang melintas berhati-hati.

Pengamatan VIVA Jatim di lokasi, saat ini rekahan sudah dibongkar dan aspal jalan juga telah dikupas untuk dilakukan pemerataan tanah. Hanya saja masih nampak seperti bekas galian berdiameter kurang dari 3 meter.

Seru-seruan Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 November Surabaya Nanti Malam

Sebuah ekskavator dan truk pengangkut material terparkir di sekitar lokasi. Sementara petugas kepolisian bersiaga untuk mengurai kemacetan lalu lintas, dibantu petugas dari BPBD dan Satpol PP Kota Surabaya.

"Tadi kami bongkar, kita padatkan dan ini sedang nunggu materialnya," lanjut Eko.

Halaman Selanjutnya
img_title