Saat Warga di Tulungagung Dapatkan Bendera dari PWI Jelang HUT RI

PWI-Bakesbangpol Tulungagung berikan bendera merah putih
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Sinar mentari telah menghangatkan di sela-sela pepohonan tepi Sungai Ngrowo. Seratusan bendera merah putih tertumpuk  di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 91, Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung.

Aksi Bentang Bendera Merah Putih 100 Meter Warnai Hari Buruh, Diarak Keliling Surabaya

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulungagung bekerjasama dengan Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) membagikan bendera merah putih ke sejumlah warga disekitar kantor kesekretariatan PWI Tulungagung.

"Pembagian bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-78, antara Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama PWI Kabupaten Tulungagung. Tujuannya untuk menanamkan semangat nasionalisme kepada warga masyarakat," beber Kepala Bakesbangpol Tulungagung, Bambang Triono, Jum'at, 4 Agustus 2023.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Tak hanya itu, pembagian bendera merah putih  kepada masyarakat menurut Bambang juga sebagai memeriahkan HUT RI ke-78 dengan memerah putihkan di Kabupaten Tulungagung. Pemkab sendiri dikatakannya, telah membagikan sejumlah bendera 10 ribu bendera.

"Target pengibaran bendera 400 ribu bendera. Pembagian di berikan ke warga masyarakat melalui camat, kepala desa se-Kabupaten Tulungagung," jelasnya.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Sementara, Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmadiningrum mengungkapkan bahwa sasaran pembagian bendera untuk warga yang membutuhkan, terutama yang belum memiliki bendera. Kemudian warga kurang mampu yang berada di kelurahan sekitar. 

Menurut Eko, ini kali kedua bagi PWI Tulungagung mengadakan hal serupa.  Tahun lalu pihaknya hanya memberikan kepada internal PWI Tulungagung sendiri. Kemudian diberikan untuk anggota PWI lalu disebar pada warga disekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title