Tidak Hanya Kepala, Organ Tubuh Mayat Korban Mutilasi di Jombang Hilang

Konferensi pers di Mapolres Jombang
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim - Polisi telah melakukan autopsi terhadap mayat korban mutilasi yang ditemukan di Jombang. Hasilnya, organ tubuh tidak lengkap. Menurut Polisi, organ tubuh mayat berjenis kelamin perempuan itu hilang. 

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto mengatakan, dari keterangan tim dokter Forensik tidak menemukan isi perut, seperti ginjal. Sedangkan organ tubuh diatas perut habis dimakam belatung. 

"Ada indikasi pelaku mengeluarkan isi perut setelah korban meninggal. Tidak menemukan isi perut.  Organ dalam bagian atas habis, pembusukan. Organ bagian bawah di dalam perut itu kosong, sudah tidak ditemukan," katanya saat konferensi pers di Mapolres Jombang, Senin, 7 Agustus 2023. 

Blak-blakan, Shin Tae-yong Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Sejauh ini, kata Aldo,  pihaknya masih belum menemukan kepala korban. Sementara, untuk tulang rusuk dan punggung ditemukan, namun kondisi telah dipotong menjadi beberapa bagian. 

"Reskrim sudah koordinasi dengan Labfor Polda Jatim untuk memberikan sample tulang untuk dapat uji DNA di Labfor Polda Jatim, " paparnya. 

Sebanyak 169 Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi di Jombang, Ada Apa?

Selain itu, tim forensik juga menemukan luka pada bagian lutut dan bahu sebelah kiri. Aldo menyebut, luka tersebut diduga bekas penganiayaan sebelum korban tewas dihabisi. Lalu tubuh korban dipotong menjadi beberapa baian dan dimasukkan ke dalam 2 karung. 

"Ada dugaan mayat tersebut mengalami penganiayaan sebelum meninggal. Setelah meninggal dipotong-potong menjadi dua bagian," ungkap Aldo. 

Halaman Selanjutnya
img_title