Wawali Kota Surabaya Bersitegang dengan Kabagops Polrestabes di Lokasi Eksekusi

AKBP Toni Kasmiri bersitegang dengan Wakil Walikota Surabaya, Armuji
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Proses eksekusi 28 unit rumah di Dukuh Pakis 4, Kota Surabaya, diwarnai perdebatan antara Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya AKBP Toni Kasmiri dengan Wakil Walikota Surabaya, Armuji.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Saat itu, Toni terlihat membentak Armuji lantaran dianggap menghalang-halangi proses eksekusi yang dilakukan oleh juru sita dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

"Anda jangan menghalangi pemerintah, kenapa bapak harus datang ke sini?," teriak Toni kepada Armuji, Rabu 9 Agustus 2023.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Armuji kemudian mencoba menjelaskan, namun tidak mendapat kesempatan lantaran Toni terus mencerca dengan beragam ucapan bernada tinggi.

"Anda ingin memprovokasi warga? Jangan begitu. Hargai upaya PN. Kami di sini hanya mengamankan," lanjut Toni dengan lantang.

Warga Surabaya Keluhkan Pagar Penghalang Motor di Trotoar Banyak yang Rusak

Toni lalu menanyakan di mana keberadaan Armuji saat perkara sengketa lahan masih dalam proses persidangan di PN Surabaya.

Usai perdebatan, Armuji bersama rombongan yang kebanyakan berasal dari kader PDI Perjuangan itu lantas memilih meninggalkan lokasi eksekusi sambil sesekali menyapa warga yang menjadi korban.

Halaman Selanjutnya
img_title