Lintasan Dipermudah Kok Masih Ada yang Gagal Uji Praktik SIM C di Colombo Surabaya, Kenapa?

Lintasan Ujian SIM C Satpas Colombo Surabaya
Sumber :
  • Mokhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Pekan lalu Satpas Colombo Surabaya telah mengubah lintasan uji praktik SIM C dari angka 8 dan zig zag menjadi pola menyerupai huruf S. Perubahan ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah memperoleh SIM yang diinginkan.

Siswi SMP di Surabaya Diperkosa 2 Pemuda usai Dipaksa Pesta Miras

Bukan hanya mengubah lintasannya, petugas Sat Lantas Polrestabes Surabaya juga memperlebar badan lintasan dari semula 1,5 meter menjadi 2 meter. Meski lintasan mengalami perubahan, masih saja ada Pemohon SIM C dinyatakan gagal usai menjalani ujian praktik.

"Masih ada yang gagal, hari ini ada empat (pemohon) yang gagal," kata Kanitregident Polrestabes Surabaya AKP Sigit Ekan Sahudi kepada Viva Jatim, Rabu 9 Agustus 2023.

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan 41 Kg Sabu Jaringan Sumatera - Jawa

Sebelum empat pemohon itu dinyatakan gagal atau tidak lulus ujian praktik berkendara melewati lintasan. Penguji di lapangan dikatakan Sigit tadinya sempat memberi kesempatan kepada pemohon agar menjajal lintasan terlebih dahulu, namun saat ujian, mereka tetap saja gagal.

"Sudah dikasih kesempatan dua kali dikasih pembelajaran latihan terus diujikan dua kali tetap gagal. Jadi nggak lulus ada empat orang," lanjut Sigit.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Pihaknya kemudian menyarankan kepada empat orang ini supaya mengikuti pelatihan berkendara yang disebut coaching clinic. Layanan ini tersedia di wilayah hukum Babinkamtibmas tersebar per Polsek jajaran Polrestabes Surabaya atau di kantor kelurahan yang ada.

"Silahkan latihan, kalau sudah mahir silahkan menjalani lagi. Kalau tetap saja gagal, ya memang yang bersangkutan ndak bisa berkendara," tutur Sigit.

Halaman Selanjutnya
img_title