5 Nama Diusulkan Kiai di Surabaya Jadi Cawapresnya Anies, Ada Cak Imin

Anies Baswedan, Calon Presiden dari Koalisi Perubahan
Sumber :
  • Viva Jatim/ A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Presiden Anies Baswedan kembali bersafari ke Jawa Timur. Setelah mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan Sitobondo, Anies juga mendatangi Ponpes Islam At Tauhid, Sidosermo Surabaya, Kamis 10 Agustus 2023.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Di sana Anies dipertemukan dengan pengasuh serta kiai-kiai NU. Ia pun mendapat usulan terkait calon wakilnya di Pilpres 2024.

Usulan-usulan nama tersebut mengerucut ke 5 sosok di antaranya Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jatim, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menkopolhukam Mahfud MD, M Nuh, hingga KH Said Aqil Siradj, serta ada Yenny Wahid.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Anies pun bersyukur atas adanya usulan nama untuk menjadi cawapresnya. Kelima nama itu akan dibawanya untuk pertimbangkan bersama timnya. 

"Ini bagian dari nasehat mereka memberi kriteria lalu mengusulkan nama-nama. Kami terima kasih, Insyaallah nanti memudahkan. Ini bagian dari nama-nama yang menjadi pertimbangan sekarang," kata Anies.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Terkait lima nama tersebut yang diajukan untuk pendampinginya, Anies mengaku belum bisa memastikan. Ia hanya bisa menampung aspirasi kiai NU untuk dirembuk bersama-sama. 

"Tadi ada usulan 5 nama itu, menjadi bekal bagi kami untuk nanti dibicarakan bersama dan mudah-mudahan pada waktunya nanti diumumkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title