Kisah Jenderal Bintang 4 Polri Pilih Innova Jadi Mobil Dinas Demi Irit Anggaran

Mantan Kapolri 2013-2015 Jenderal (Purn) Sutarman
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Sedari awal pilihan hidup sederhana menjadi perihal yang melekat pada diri seorang Jenderal Polisi Bintang 4. Ya, Mantan Kapolri 2013-2015 era Presiden SBY, Jenderal (Purn) Sutarman memilih menggunakan mobil Kijang Innova sebagai mobil dinasnya demi mengirit anggaran.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Mobil yang tampak sederhana itu sengaja dipilih menggantikan mobil Toyota Camry. Kijang Innova dipakai Sutarman selama menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri. Mobil Kijang Innova hitam itu berpelat Polri 1 dengan empat bintang di atasnya.

Menurut Sutarman Kijang itu sengaja dipilihnya untuk memberi contoh kepada anggota Polri mengenai pentingnya hidup sederhana.

Mobil Bawa Satu Keluarga di Mojokerto Terjun ke Jurang Sedalam 7 Meter, Dua Orang Luka Berat

“Kita harus memberikan contoh kepada adik-adik saya bahwa kita harus hidup sederhana,” ujar polisi bintang 4 itu, dikutip dari VIVA, Jumat, 11Agustus 2023.

Sutarman mengaku ini merupakan pilihannya supaya anggaran yang digunakan untuk membeli mobil dinas mewah dapat dialihkan ke keperluan lain.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

“Yang kedua kita selalu mengeluh anggaran Polri ini kurang, karena untuk 7 persen anggaran Polri ini untuk gaji, sehingga saya memilih peralatan murah agar anggaran lain bisa digunakan untuk operasional,” ungkapnya.

Selain itu, Sutarman juga menyebut bahwa Kijang Innova hemat bensin sehinnga dapat digunakan ke berbagai tempat tanpa mengeluarkan biaya besar.

Halaman Selanjutnya
img_title