Kubu Moeldoko Sebut Demokrat akan Hancur, Demokrat Jatim: Omongan Ngawur

Muhammad Saifuddin, Demokrat Jatim
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimPartai Demokrat Jawa Timur (Jatim) sebut senior Partai Demokrat kubu Moeldoko, Hencky Luntungan mengklaim partai Demokrat akan hancur adalah omong kosong dan omongan ngawur. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Muhammad Saifuddin.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Plt Ketua DPC Demokrat Pasuruan ini menilai, perkataan Hencky tersebut adalah luapan sakit hati karena PK Muldoko ditolak oleh pengadilan dan tetap mengesahkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas Partai Demokrat. 

"Jika ada pihak yang mengatakan Demokrat akan hancur pasca PK Muldoko ini bener-bener omongan ngawur. Perkataan itu saya duga muncul karena sakit hatinya dia atas kekalahan atau atas ditolaknya PK Muldoko," kata Bang Udin sapaan akrabnya, Sabtu 12 Agustus 2023.. 

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Peribadatan, Pj. Gubernur Adhy: Langkah Strategis!

"Partai Demokrat kepemimpinan Ketum AHY itu lebih dari 20 kali kita menang," lanjutnya. 

Ia tegaskan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhono saat ini malah semakin solid pasca terjadinya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubu Muldoko di Deli Serdang 5 Maret lalu. Sehingga, ia katakan, kehancuran Partai Demokrat adalah suatu hal yang tidak mungkin. 

Demi Wujudkan Rasa Aman dalam Peribadatan, AHY Berikan Kepastian Hukum beberapa Rumah Ibadah

"Seluruh kader Partai Demokrat baik DPP, DPD, DPC, PAC, bahkan ke ranting seluruh indonesia ini solid mendukung kepemimpinan Ketum AHY," pungkas Bang Udin. 

Fakta di lapangan, lanjutnya, menurut hasil survei Litbang Kompas, partai berlambang segitiga mercy ini menanjak naik elektabilitasnya dengan persentase 11,6 persen. Angka tersebut menempatkan Partai Demokrat di urutan ketiga setelah PDI P dan Gerindra. Hal tersebut tidak lepas dari kepemimpinan AHY yang yang lebih kolaboratif, terbuka dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data. 

Halaman Selanjutnya
img_title