Gus-Gus Nusantara Doakan Ganjar Presiden di Momen HUT Ke-78 RI

Gus-Gus Nusantara peringati HUT Ke-78 RI
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar doa bersama dan potong kue dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, Kamis, 17 Agustus 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Momen sakral yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Sumbergempol, Tulungagung itu guna mendoakan Ganjar Pranowo sukses dan terpilih sebagai Presiden RI mendatang. Itulah sebabnya mereka mengusung tema 'Digdaya Santri Nusantara Menuju Mercusuar Dunia'.

Koordinator GGN Jawa Timur, Gus M Alwi menegaskan bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah putra terbaik bangsa yang sangat dibutuhkan peranannya memimpin negeri ini. Ia meyakini mampu membawa Indonesia lebih maju, sejahtera dan tangguh.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Kami mengadakan doa bersama untuk keselamatan NKRI, sekaligus mendoakan Bapak Ganjar supaya menjadi Presiden Indonesia. Kami juga mengadakan potong kue. Ini adalah simbolis di ulang tahun kemerdekaan RI, dimana harapannya santri-santri di nusantara ini lebih mencintai negaranya," ungkapnya.

Alwi menjelaskan bahwa cinta terhadap tanah air adalah bagian dari iman. Menurutnya, tanpa nasionalisme untuk menjaga NKRI akan sulit menjalankan ibadah dan proses belajar-mengajar dalam mengisi kemerdekaan ini.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Oleh karena itu, Alwi menegaskan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban yang tak boleh terabaikan.

"Mencintai tanah air ini merupakan bagian dari iman," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title