PKB Masuk Tiga Besar di Litbang Kompas, Anik: Target Dua Besar Dapat Tercapai

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim –Bertahannya naikknya elektabilitas PKB di survei Litbang Kompas karena kehebatan sosok Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin). Hal itu diungkapkan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

"Alhamdulillah di setahun terakhir ini, makin mendekati pemilu elektabilitas PKB bertahan di 3 besar. Semua ini karena kehebatan Gus Imin menahkodai partai besutan Gus Dur (Abdurahman Wahid)," kata Anik saat kepada Viva Jatim, Kamis 24 Agustus 2023.

Dalam rilis survei elektabilitas partai politik Litbang Kompas, PDI Perjuangan (PDIP) berada di urutan teratas disusul Gerindra dan PKB. Elektabilitas PDIP 24,4%, Gerindra 18,9%, PKB 7,6%. 

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Untuk elektabilitas PKB, naik signifikan sebesar 2,1% dibanding survei sebelumnya pada Mei 2023 yang mendapat 5,5% dan unggul dari Golkar yang mendapat 7,2% serta Demokrat yang mendapat 7,0%.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menengaskan kondisi kader PKB saat ini memang sudah solid dan kompak dalam menjalankan tugas partai di daerah-daerah. Kerja nyata tersebut ia nilai menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada PKB. 

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

"Semua kader kompak satu komando menjalankan amanah partai," katanya. 

Namun demikian, ia katakan kenaikan elektabilitas PKB harus menjadi pemecut semangat kader untuk terus bergerilia ditengah masyarakat. Sebab ada target-target khusus yang harus digapai PKB di 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title