Pesan Gubernur Khofifah kepada Pendaki Arjuno: Nikmati Keindahannya, Jaga Alamnya

Prasasti Nawa Bhakti Satya Gunung Arjuno
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Para pendaki Gunung Arjuno dapat menikmati keindahan alam sembari berfoto di salah satu spot foto yakni Prasasti Nawa Bhakti Satya. Tempat itu jadi favorit para pendaki, bahkan banyak para pendaki yang mengunggahnya di media sosial.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para pendaki yang selalu selalu menjaga alam dan melestarikan lingkungan gunung. 

"Prasasti Nawa Bhakti Satya di puncak gunung arjuno jadi salah satu spot foto favorit bagi pendaki gunung arjuno, cantik sekali memang, seperti negeri di atas awan, silahkan nikmati keindahannya jangan lupa jaga alamnya," terang Gubernur Khofifah di tengah kunjungan kerjanya di Inggris, Sabtu 26 Agustus 2023.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Khofifah menjelaskan Gunung Arjuno yang terletak di perbatasan Kota Batu, Kab. Malang dan Kab. Pasuruan ini berada di bawah pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo. Menurutnya, Gunung Arjuno memang menawarkan pemandangan yang indah, maka tak heran banyak pendaki menjadikan sebagai tujuan pendakiannya.

"Di sana memang  indah, saat sampai di puncak, kita bisa melihat panorama indah luar biasa, apalagi saat cuaca cerah kita bisa swafoto dengan latar gumpalan awan, jadi seperti negeri di atas awan," ucapnya.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Khofifah menambahkan, luasnya hutan yang membentang dan eloknya perbukitan di sekitanya bisa menjadi penghilang penatnya pendakian. Ketika sore keindahan langit saat matahari terbenam juga bisa dinikmati dari puncak ogal agil di ketinggian 3.339 mdpl ini.

"Mau pagi atau sore, puncak Arjuno tetap menawarkan pesona indah, dan prasasti Nawa Bhakti Satya ada di spot yang memang paling menarik untuk kita mengabadikan momen," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title