Raih 5 Medali Emas, Silat Surabaya Jadi Juara Umum Porprov Jatim 2023

Kontingen Silat Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jombang, VIVA JatimTIM Pesilat IPSI Kota Surabaya sukses menjadi juara umum PORPROV JATIM VIII 2023 yang digelar di Auditorium Universitas Darul Ulum Jombang, 22-25 Agustus 2023.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Tercatat mereka telah ke 8 kali menjadi juara umum dengan mengumpulkan 5 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu dengan total 30 poin.

Posisi kedua ditempati Kabupaten Blitar dengan 2 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Sidoarjo dengan mengumpulkan 3 emas dan 2 perak.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

‘”Target dari KONI Surabaya sebenarnya 3 emas. Alhamdulillah kami mampu melampaui meraih 5 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Tentu ini hasil kerja keras para atlet dan pelatih yang berjuang luar biasa,” ucap , Ketua Umum IPSI Kota Surabaya, Bambang Haryo Soekartono.

Lima emas yang dikumpulkan Surabaya itu masing-masing diperoleh dari M. Asadullah Dwi Octavianto (kelas B putra), Ikbal Nasrullah (kelas G putra), Ganesa Reksa Samudera (kelas I putra), Ubaidillah (kelas J putra) serta Nona Mareta Herdin Sava (kelas F putri).

Warga Surabaya Keluhkan Pagar Penghalang Motor di Trotoar Banyak yang Rusak

Blitar yang mengirim empat wakil di final mendulang dua emas dari kelas A putri Zahra Esa Cahyani Firdausi. Di final dia menaklukkan atlet asal Kabupaten Magetan Dea Ayu Nur Azhari. Satu emas lagi mereka kumpulkan melalui Yuni Dwi Saputri di kelas E putri.

Cabang olahraga Pencak Silat Porprov Jatim VIII/2023 memang melaksanakan tanding lebih awal dibanding cabor-cabor lain. Pembukaan Porprov Jatim tahun ini baru akan dilakukan pada 9 September mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title