Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Psikotest untuk Milenial di Lamongan

Pelatihan Psikotest oleh PMN
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Loyalis Ganjar Pranowo, Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Timur menggelar pelatihan psikotes (psikologi test) kepada para milenial di jalan Raya Deandles,kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Yuhronur Efendi Daftar Cabup Lamongan ke Demokrat, Ingin Direkom Lagi

Psikotes dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian proses penting dalam memetakan bakat dan kompetensi calon pegawai. Selain itu, tujuan psikotes ini adalah untuk mengetahui potensi yang ada pada para pegawai, mengingat setiap orang tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda.

Koordinator Wilayah Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jatim Bayu Ari Yusuf F mengatakan pelatihan ini diikuti oleh pemuda mahasiswa di Kabupaten Lamongan. 

Polres Lamongan Ungkap Siswi SD Meninggal dengan Pankreas Luka bukan karena Dibully

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para milenial bisa berperan aktif dalam pelatihan ini. Sebab, pelatihan ini untuk bekal mereka di dunia kerja seusai lulus kuliah.  

"Pelatihan psikotes ini (psikologi test) bisa dibuat pembelajaran yang nantinya berguna di dunia pekerjaan bagi generasi muda saat ini," ungkap Bayu Ari dalam siaran pers yang diterima Viva Jatim. 

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Dia menambahkan, pelatihan ini mengajak para milenial untuk belajar bersama mengenai tentang psikotest, karena kegiatan ini sangat dinilai sangat bermanfaat bagi mereka. 

"Pelatihan ini bisa memprediksi perilaku atau kinerja mereka (pegawai) didalam konteks tertentu dan akan berguna di dunia pekerjaan," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title