PKS Tetap Dukung Anies, Tegak Lurus dengan Musyawarah Majelis Syuro VIII

Anies baswedan bertemu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Berbeda dengan Partai Demokrat yang menilai telah dikhianati oleh manuver politik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anies Baswedan, PKS justru tetap setia dan konsisten tegak lurus terhadap keputusan Musyawarah Majelis Syuro VIII. Mereka tetap mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pilihan itu tak mengubah kesetiaan PKS meski Anies Baswedan bakal memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presidennya. Hal ini ditegaskan Ketua Polhukam DPP PKS, Almuzammil Yusuf. 

“PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut,” kata Almuzammil dikutip dari VIVA, Jumat, 1 September 2023.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Almuzammil mengatakan, sikap politik PKS yang tetap berada di barisan pendukung bakal capres Anies Baswedan juga dilandasi kesepakatan di dalam piagam KPP.

“Bahwa dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan,” kata Almuzammil.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Lebih lanjut Almuzammil menyampaikan partainya menghormati kedaulatan Nasdem dalam menentukan arah politiknya. Termasuk bila partai besutan Surya Paloh tersebut merealisasikan duet Anies dan Cak Imin

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title