Relawan Ganjar Gelar Aksi Nyanyi Bareng saat Deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya

Sejumlah relawan Ganjar Pranowo berjoget di depan hotel Majapahit
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Sejumlah orang yang diketahui relawan Ganjar Pranowo melakukan aksi bernyanyi di pinggir jalan seberang Hotel Majapahit Surabaya pada Sabtu, 2 September 2023 tepat saat deklarasi Anies Baswedan - A Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) digelar di hotel tersebut.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Tak ada keributan yang ditimbulkan dari aksi tersebut. Tampak beberapa polisi berjaga-jaga mengatur lalu lintas.

Para relawan Ganjar Pranowo itu mulai terlihat berkumpul setelah Anies, Cak Imin, Surya Paloh, dan para kader PKB dan NasDem memasuki ruangan mengikuti acara deklarasi. Mereka lantas bernyanyi dan berjoget bersama sambil diiringi musik ala grup musik jalanan.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Saat beraksi, tak ada atribut capres maupun partai tertentu dipertunjukkan mereka. Namun, mereka menyanyikan lagu tentang Ganjar. "Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo, pilihan kami," lirik lagu yang mereka nyanyikan secara rancak.

Hingga acara deklarasi selesai, sekelompok orang itu masih terus bernyanyi di pinggir jalan, juga ketika Ketua Umum NasDem Surya Paloh meninggalkan lokasi. Adapun Anies Baswedan dan Cak Imin masih berada di Hotel Majapahit, hingga berita ini selesai ditulis.

Menjaga Tradisi Lebaran, Anies Baswedan Silaturahmi ke Cak Imin

Relawan Ganjar yang beraksi itu berasal dari Taruna Merah Putih, salah satu elemen dari PDIP. Ketua Taruna Merah Putih Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro, mengatakan bahwa acara tesebut memang sengaja digelar di depan Hotel Majapahit untuk mengambil spirit kepahlawanan dari sejarah hotel tersebut.

Aryo mengaku aksi seperti itu sering dilaksanakan untuk menarik minat generasi milenial agar melek politik. Bukan karena ada deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit. "Ini aktivitas keseharian kami di Kota Surabaya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title