Ketika Anies-Cak Imin Diteriaki Relawan Ganjar saat Berfoto di Monumen Insiden Hotel Yamato

Anies dan Cak Imin di Monumen Insiden Hotel Yamato Surabaya.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan - A Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) disoraki relawan Ganjar Pranowo seusai deklarasi di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 2 September 2023. Mereka diterikai relawan Ganjar saat sesi pengambilan foto di atap Hotel Majapahit.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Saat itu, sejumlah relawan Ganjar Pranowo memang melakukan aksi bernyanyi di pinggir jalan depan Hotel Majapahit. Mereka menyanyikan lagu dengan lirik Ganjar Pranowo pilihan kita yang diulang-ulang, diiringi musik jalanan. Mereka tetap melakukan aksinya hingga acara deklarasi berakhir dan para kader NasDem, PKB, dan tamu undangan berangsur pulang.

Selepas acara, Anies dan Cak Imin tak segera hengkang dari Hotel Majapahit. Rupanya, keduanya bersiap-siap melakukan sesi berfoto di bawah monumen penyobekan bendera Belanda di atap Hotel Majapahit. Keduanya baru naik ke atas atap setelah relawan Ganjar berhenti bernyanyi. Namun, mereka masih berkumpul di lokasi.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Anies dan Cak Imin kemudian mengatur posisi untuk di foto dari bawah. Mereka berposes dengan berbagai gaya. Nah, saat berfoto itulah relawan Ganjar bersorak dan meneriakkan kalimat 'Ganjar presiden' dan 'Hidup Ganjar'. Anies dan Cak Imin merespons mereka dengan lambaian tangan dan senyuman.

Dennisia Galang, salah satu relawan Ganjar Milenial Surabaya yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, aksi tersebut kata dia bukanlah pertama kali. Sebelum-sebelumnya juga dilakukan dan lokasinya di Jalan Tunjungan sekitar Hotel Majapahit. Hanya kebetulan saja kali ini berbarengan dengan deklarasi Anies-Cak Imin.

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Aksi tersebut bagian dari relawan menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres. “Kami sengaja memilih tempat ini karena memang di sini ramai dan menjadi tempatnya nongkrong banyak orang," kata Dennisia.