Gubernur Khofifah dan Pangdivif 2 Kostrad Tanam 10 Ribu Pohon dan Panen Tanaman Holtikultura

Gubernur Khofifah dan Pangdivif 2 Kostrad Panen Tanaman Holtikultura
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Malang, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menanam 10 Ribu pohon di lahan produktif yang ada di kawasan Markas Komando Divisi Infanteri (Mako Divif) 2 Kostrad Malang bersama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Malang, Mayor Jendral TNI Haryanto pada Senin, 4 September 2024.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Secara simbolis Gubernur Khofifah dan Pangdivif 2 Kostrad Haryanto menanam tanaman Alpukat Aligator. Usai menanam, keduanya pun melakukan panen tanaman holtikultura berupa sawi pakcoy, selada merah, selada hijau atau lettuce.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut, Gubernur Khofifah dan Panglima Haryanto juga berkesempatan panen tanaman holtikultura bahan pangan.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa upaya pemanfaatan lahan tidur yang ada di kawasan Mako Divif 2 Kostrad adalah referensi penerapan ketahanan pangan bisa dilakukan di mana saja. 

“Ini adalah salah satu contoh penerapan ketahanan pangan secara makro oleh Pangdivif 2 Kostrad. Inilah referensi bagi kita. Ketahanan pangan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, di mana saja dan dalam bentuk apa saja,” katanya.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Lebih lanjut, ia menyampaikan potensialnya tanaman-tanaman holtikultura yang ada di kawasan ini, kedepan perlu adanya pengembangan  terkait  akses marketnya. 

“Aneka sayuran ini sangat potensial pasarnya. Apalagi jika tipe sayurnya organik pasarnya bisa sampai internasional,” ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title