Sukses Jadi Gubernur Jateng, Ganjar Dinilai Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Anggota DPRD Jatim dari PDIP, Agatha Retnosari.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimGanjar Pranowo resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Kader senior PDIP itu dinilai sukses mengemban amanahnya selama dua periode. Kesuksesan itu dinilai banyak pihak sebagai modal Ganjar untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi ke depan.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Atas dasar itu, keputusan PDIP menunjuk Ganjar Pranowo maju sebagai capres pada Pilpres 2024  dinilai tepat. Pilihan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu dinilai sebagai langkah cerdas. Ganjar memang pantas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi sebagai presiden.

Bagi kader PDIP sendiri seperti Agatha Retnosari, kesuksesan Ganjar memimpin Jateng menambah keyakinannya bahwa partainya tak salah mengambil keputusan. “Haqqul yakin Pak Ganjar Pranowo bisa mengemban tugas yang lebih berat, setelah sukses menjadi gubernur Jawa Tengah,” katanya, Selasa, 5 September 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Anggota Komisi B DPRD Jatim itu menambahkan, dipilihnya Ganjar sebagai bakal capres oleh PDIP pasti sudah melalui proses panjang dan matang. Apalagi PDIP selama ini telah memantau semua rekam jejak kader Banteng tanpa terkecuali, termasuk Ganjar Pranowo.

Agatha mengakui, selama dua periode memimpin Jateng, telah banyak prestasi yang ditorehkan Ganjar. Bahkan, salah satu prestasi Ganjar ialah menjadi gubernur pertama yang memanfaatkan media sosial untuk menyelesaikan masalah di masyarakat dengan baik, cepat, dan tepat.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Pada awal jadi gubernur, Pak Ganjar telah memanfaatkan media sosialnya dengan baik, Lewat medsos itu, Pak Ganjar bisa berkomunikasi langsung dengan rakyatnya. Di medsos juga rakyat bisa menyampaikan permasalahannya. Makanya Pak Ganjar meminta OPD untuk terus memantau medsosnya. Jika ada masalah, langsung bisa diselesaikan dengan cepat," ungkap Agatha.

Dengan medsos ini, lanjut Agatha, semua permasalahan rakyat Jawa Tengah bisa terpantau dan terselesaikan dengan baik. "Waktu itu belum banyak kepala daerah yang berani memanfaatkan medsos untuk membantu tugasnya. Baru sekarang banyak diikuti kepala daerah lainnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title