Momen PM Timor Leste Cium Tangan Ibu Iriana di KTT ASEAN, Netizen: Gak Bahaya Ta?

PM Timor Leste cium tangan Iriana Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim – Gelaran forum para petinggi negara, KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-7 September 2023 diwarnai dengan ragam fakta menarik. Salah satunya adalah momen dimana Perdana Menteri (PM) Timor Leste Xanana mencium tangan Ibu Iriana Jokowi.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Sebagaimana ragam cerita yang diunggah akun TikTok @.eowhuihui, nampak KTT ASEAN 2023 itu berlangsung gayeng dan penuh akrab. Bahkan sejumlah fakta menarik menambah keunikan gelaran forum petinggi negara tersebut.

“Ragam cerita KTT ASEAN 2023, Jakarta. Ada yang berjalan Jomblo, ada yang jalan cepat, ada yang jalan lambar, ada yang cium tangan Ibu Iriana.” Tulis keterangan narasi di dalam video.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Di dalam video terlihat berbagai pemimpin negara hadir dan di sambut oleh Presiden Joko Widodo yang memakai Jas Hitam dan Ibu Iriana yang memakai jaket biru.

Kemudian satu persatu para pemimpin itu berjalan di karpet merah dan bertemu dengan Presiden Indonesia dan Ibu Iriana yang sudah menyambutnya, para pemimpin tersebut ada yang datang dengan istrinya, anaknya (brunei), dan beberapa pemimpin datang sendiri.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Hal yang mengejutkan ketika Perdana Menteri (PM) Timor Leste, Xanana yang datang sendiri dan mencium tangan Ibu Iriana.

Lantas video yang menunjukkan ragam cerita dari para pemimpin ASEAN yang hadir membuat netizen bereaksi di kolom komentar video unggahan.

Halaman Selanjutnya
img_title