Heboh Seleb TikTok Luluk Nuril, Ini Instruksi Kapolda Jatim ke Kapolres Probolinggo

Seleb TikTok Luluk Nuril yang viral karena bentak siswi magang.
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimSeleb TikTok Luluk Nuril bikin goyang institusi Kepolisian RI (Polri). Gara-garanya, video istri dari Bripka N, anggota Kepolisian Resor (polres) Probolinggo, saat membentak siswi magang di sebuah minimarket viral di media sosial. Kepala Kepolisian Daerah Jatim Irjen Pol Toni Harmanto pun menginstruksikan 

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

"Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto sudah memerintahkan Kapolres Probolinggo untuk memeriksa yang bersangkutan dan suami yang bersangkutan terkait pelanggaran disiplin maupun kode etik," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto kepada wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Kepala Bidang Propam Polda Jatim, AKBP Iman Setiawan, tak merespons ketika coba dikonfirmasi VIVA Jatim apakah satuannya turun tangan menangani masalah itu. Sebelumnya, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Probolinggo, Inspektur Polisi Dua Zainal Arifin, mengatakan bahwa Bripka Nuril dan istrinya, Luluk Nuril, sudah dimintai keterangan terkait itu. "Masih pendalaman," katanya.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Polres Probolinggo, lanjut Zainal, juga berupaya memediasi antara pihak Luluk dengan siswi yang dibentak. Informasi diperoleh, Luluk dan suaminya mendatangi SMAN 1 Kota Probolinggo, tempat siswi dimaksud bersekolah, pada Rabu ini. Kapolres Probolinggo juga hadir.

"Perkembangannya nanti ditunggu saja," ucap Zainal.

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa yang videonya viral itu terjadi pada Agustus 2023 lalu. Berdasarkan pengakuan Luluk dan suaminya di polres, saat itu Luluk dalam kondisi emosi. Setelah video tersebut viral dan memantik reaksi negatif dari netizen, Luluk menghapus video tersebut di akun TikToknya. Namun, video tersebut kadung viral. 

Siswi magang yang dibentak Luluk itu ternyata siswi SMAN 1 Kota Probolinggo. Humas sekolah tersebut, Yuni Hidayati, mengatakan bahwa saat kejadian anak didiknya sudah meminta maaf. Karena itu pihaknya juga meminta pihak Luluk agar meminta maaf. Yuni menyesalkan peristiwa itu diviralkan.