Cak Imin Bawa-Bawa Ayahnya, Inayah Wahid: Dulu Nendang Gus Dur, Jangan Menafikan Sejarah

Inaya hWahid di UIN SATU Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Putri bungsu dari Presiden Indonesia, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Inaya Wahid mengungkapkan saat ini banyak yang mencatut pautkan ayahnya dalam kontestasi politik. Padahal, menurutnya fakta sejarah yang menjatuhkan Gus Dur dalam kepemimpinan di PKB.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Padahal dulu track recordnya nendang Gus Dur. Tetapi sekarang bawa-bawa Gus Dur itu juga ada. Kalau mau memang mendukung satu pihak, yang didukung saja. Tetapi jangan menafikan fakta sejarah bahwa ada memang orang-orang itu dulu melakukan pendongkelan," ungkap Inaya Wahid di UIN SATU Tulungagung, Rabu, 6 September 2023

Inaya mengatakan sejarah tetaplah sejarah yang masih membekas dan tetap tercatat dalam ingatan. Oleh sebab itu, dirinya menyesalkan pernyataan tokoh yang kejadian tersebut tidaklah benar, tidak terjadi

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

atau bahkan memutarbalikkan fakta.

"Pendongkelan, kemudian mengkick out, ya sejarahnya tetap harus diakui, jangan terus dibilang oh itu tidak. Ada!" tegasnya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Kendati demikian, perempuan, aktivis dan seniman bergerak di Positive Movement (PM) dan Gusdurian yang aktif menyikapi persoalan sosial khususnya isu-isu Hak Asasi Manusia (HAM) ini meminta GusduRian tetap adem.

Lantaran, menurut Inaya GusduRian bukanlah sebuah partai ataupun alat partai politik yang digunakan sebagai politik praktis. Ia menegaskan, GusduRian harus tetap independen tanpa intervensi dan seterusnya.

Halaman Selanjutnya
img_title