Flare Prewedding Diduga Picu Kebakaran Blok Savana Bukit Teletubbies Bromo, 6 Orang Diamankan

Flare Prewedding picu kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo
Sumber :
  • Viva

Probolinggo, VIVA Jatim – Enam orang yang diduga berkaitan dengan peristiwa kebakaran blok Savana Bukit Teletubbies Gunung Bromo diamankan oleh Aparat Kepolisian Resor Probolinggo, Jawa Timur, Kamis, 7 September 2023. Kini, mereka dimintai keterangan oleh polisi.

Pj Gubernur Adhy Pastikan Kenyamanan Wisatawan di Jatim selama Libur Lebaran

Pengamanan terhadap enam orang tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Probolinggo, Inspektur Polisi Dua Zainal Arifin. 

"Yang bersangkutan [enam orang] sudah diamankan," katanya dikonfirmasi wartawan.

Kabut Tebal saat Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Warga: Terdengar Ledakan

Keenam orang tersebut diduga terlibat dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Bukit Teletubbies Gunung Bromo. Mereka disebut-sebut adalah kelompok yang menggelar sesi foto untuk prewedding dan menyalakan flare. 

Nah, flare itulah yang diduga jadi musabab kebakaran dan meluas. Video detik-detik kelompok tersebut mengambil sesi foto prewedding tersebar luas di media sosial. Di belakang mereka memang terlihat padang savana Bukti Teletubbies terbakar, namun mereka semua cuek.

Ada 2 Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pasuruan, Satu Dikabarkan Menabrak Tebing

Informasi dihimpun, sesi foto prewedding mereka pada Rabu kemarin. 'Sesuai laporan kejadian dari petugas lapangan, perihal penyebab terjadinya kebakaran [akibat flare] betul, Mas,” kata Humas Balai Besar Taman Nasional Tengger Bromo Semeru (BBTNBTS) Hendra.

Akibat kejadian itu, wisata Gunung Bromo dan sekitarnya ditutup sementara. Petugas saat ini sedang melakukan proses pemadaman. Penutupan juga dilakukan untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tam terulang.