Soal Kecelakaan Truk Tangki di Mojokerto, Polisi Sebut Posisi Parkir Avanza Langgar Aturan, Lalu?

Kecelakaan Maut Truk Tangki di Pacet Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Proses penyidikan kasus kecelakaan truk tangki air yang menewaskan dua penonton karnaval di jalan turunan Karlina, Pacet, Mojokerto, masih belum rampung. 

Identitas 7 Korban Kecelakaan Maut KA Pandalungan Vs Kijang Rombongan Nyai Sidogiri

Kecelakaan maut yang terjadi pada 24  Agustus 2023 lalu itu melibat mobil Avanza nopol N 1855 EO dan beberapa sepeda motor. Penyebab kecelakaan diduga kuat akibat rem blong

Saat kejadian, truk tangki air yang dikemudikan Anton Dwi Aryatama (32) itu menyeruduk mobil Avanza yang terparkir di bahu jalan. Sehingga Avanza warna hitam itu pun terdorong hingga menabrak kerumunan penonton karnaval di depannya. 

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Bu Nyai Sidogiri Ditabrak Kereta Api

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko menyampaikan, saat kejadian kondisi arus lalu lintas macet. Menurut dia, Kemacetan disebabkan kerumanan penonton karnaval yang hendak pulang. Namun, ia tak menampik jika posisi mobil Avanza parkir di sembarang tempat menjadi salah satu  faktor memperparah kemacetan. 

"Bisa dikatakan seperti itu. Kalau Analisa kita memang parkir posisi ramai bisa juga menimbulkan kepadatan arus," katanya kepada wartawan, Jumat, 8 September 2023. 

2 Motor Adu Banteng di Trowulan Mojokerto, 2 Pengendaranya Sama-sama Tewas

Bahkan, Wihandoko menyebut, posisi parkir mobil yang dikemudikan Dandy Oktavianus (25) di bahu jalan tersebut juga melanggar aturan lalu lintas. Sebab, mengakibatkan terganggunya fungsi jalan.

"Pada intinya juga melanggar sih, rambu lalu lintas. Tapi mungkin saat itu (pengemudinya) juga ingin merayakan  ulang tahun dengan melihat karnaval. (Terpaksa parkir disitu) kemungkinan seperti itu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title